Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 13 Okt 2015 - 20:15:29 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Bingung, Jokowi Bilang tak Mau Impor Beras, tapi Menterinya Bilang Ingin Impor

96143994_02151106012015_jokowi_sedih.jpg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Markus Nari mempertanyakan alasan pemerintahan Joko Widodo yang melakukan impor beras. Padahal, kata Markus, Presiden Joko Widodo selalu mengatakan tidak akan impor beras tetapi menteri-menterinya malah melakukan impor beras.

Atas sikap yang mencala-mencle tersebut, Markus mempertanyakan komunikasi dan koordinasi menteri Jokowi satu sama lain.

"Ini sebenarnya informasi yang luar biasa bagi rakyat, katanya Jokowi tidak impor beras. Tetapi ini tak ada koordinasi di pemerintah, satu berbicara A satu berbicara B. Sama-sama menteri tapi berbeda, ini jadi jebakan presiden. Anggaran ini benar-benar menjadi koordinasi, tujuan kita agar koordinasi lebih baik," ujar Markus Nari saat rapat kerja dengan empat menteri koordinator Presiden Jokowi di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Menjawab pertanyaan Markus, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menjelaskan bahwa impor beras dilakukan karena Indonesia sedang mengalami akibat ancaman El Nino 2015.

Untuk itu, pemerintah melakukan kontrak dengan Thailand dan Vietnam untuk mengimpor beras satu juta ton beras. Tetapi jumlah tersebut tak terpenuhi karena stok beras milik Thailand dan Vietnam sudah dibeli oleh Filipina.

"Keputusan sudah kita ambil, kita akan menjalankan keputusan tersebut," tegas Darmin.

tag: #jokowi  #impor beras  #beras  #kabinet kerja  #menteri jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...