Berita
Oleh Ilyas pada hari Selasa, 13 Okt 2015 - 20:25:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Kata Menko Luhut Panjaitan Soal Kerusuhan di Aceh Singkil

25336532_620 (1).jpg
Luhut Panjaitan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan menyatakan pihaknya segera memverifikasi laporan kasus kerusuhan yang dikabarkan telah terjadi di Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (13/10/2015).

"Soal Aceh Singkil saya baru dapat laporan tapi belum lengkap. Kami akan verifikasi lagi laporan itu," kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Menurut dia, dalam waktu sejam ke depan dirinya baru bisa memberikan penjelasan detail mengenai adanya kejadian tersebut.

"Saya belum bisa berkomentar kalau laporannya belum lengkap," katanya.

Ketika ditanya apakah ada tambahan personel untuk pengamanan di daerah itu, Luhut mengatakan dirinya sudah bicara dengan Kapolda dan Kasdam Aceh.

"Mereka sudah melakukan persiapan untuk itu semua, dan saya kira mereka sedang bergerak ke Singkil," katanya.

Ketika ditanya apakah hukum daerah yang berlaku di daerah itu akan menghambat penanganan kasus itu, Luhut mengatakan tidak ada kendala soal itu.

"Saya kira tidak ada kendala soal itu bagaimanapun kita NKRI tentunya tetap berpegang pada peraturan perundangan yang berlaku untuk Indonesia," katanya.

Sebelumnya insiden kerusuhan dilaporkan terjadi di Desa Suka Makmur Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh pada Selasa (13/10) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kerusuhan bermula ketika sekelompok orang bersenjata tajam mendatangi salah satu tempat ibadah di Desa Suka Makmur dan membakarnya.

Menurut Bupati Aceh Singkil Safriadi akibat kejadian itu satu orang meninggal dunia dan tujuh korban lainnya menderita luka-luka.

Bupati menyebutkan situasi di daerahnya saat ini mulai tenang dengan penjagaan tambahan dari aparat keamanan.(iy/an)

tag: #kerusuhan  #aceh singkil  #luhut panjaitan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...