Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 15 Okt 2015 - 17:15:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Jadi Tersangka, Rio Capella Mundur Sebagai Sekjen Nasdem dan Anggota DPR

23images.jpg
Patrice Rio Capella (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Setelah Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkannya sebagai tersangka, Rio Patrice Capella langsung mengundurkan diri sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem dan anggota DPR periode 2014-2019.

"Saya menyatakan berhenti dari DPR, berhenti dari partai dan berhenti dari jabatan Sekjen partai," ujar Patrice dalam jumpa pers di kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (15/10/2015).

Patrice mengaku langsung melapor ke Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, perihal penetapannya sebagai tersangka ini dan telah mengajukan pengunduran diri dari posisi jabatan Sekjen partai, keanggotaan partai dan keanggotaan DPR.

"Karena tentu saya tidak bisa lagi bersama partai ini karena saya harus menghadapi persoalan yang ada di KPK," ujar Patrice.

Sebelumnya, KPK menetapkan Rio Patrice Capella sebagai tersangka kasus dugaan korupsi. Selaku anggota DPR, ia diduga menerima suap sejumlah uang atas bantuannya 'mengamankan' kasus dana bansos Pemprov Sumut yang bermula di Kejati Sumut dan berlanjut di Kejaksaan Agung.(yn)

tag: #sekjen nasdem  #patrice capella  #nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...