Berita
Oleh Aris Eko pada hari Kamis, 15 Okt 2015 - 20:33:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Hendardi : Rio Tersangka, Makanya Nasdem Ikut Memperlemah KPK

10ca63a6842f736e61f580b36854d78d0b7ba25cbc.jpg
Hendardi (Sumber foto : antaranews)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Bagi Hendardi, penetapan Patrice Rio Capella sebagai tersangka oleh KPK makin membuka aib Partai Nasdem. Dia mengungkapkan alasan ini pulalah yang membuat Nasdem ikut melemahkan KPK.

"Apa yang dialami oleh Rio Capella pararel dan berkesesuaian dengan dukungan Nasdem untuk memperlemah KPK melalui revisi UU KPK," ujar Hendardi, Ketua SETARA Institue di Jakarta, Kamis (15/10/2015).

Menurut Hendardi, tidak tertutup kemungkinan partai politik launnya yang gemar mengupayakan pelemahan KPK juga memiliki agenda yang sama. Untuk itu dia mengajak semua pihak ikut mewaspadainya.

"Penetapan Rio Capella sebagai tersangka bukanlah hal mengejutkan. Praktik yang sama diduga banyak juga dilakukan oleh petinggi-petinggi partai lainnya," papar dia. Ini karena salah satu fungsi partai dalam perpolitikan Indonesia adalah memberikan proteksi bagi mereka yang bermasalah.

Partai telah, menurut dia cukup efektif menjadi pelindung bagi mereka yang loyal terhadap partai. Untuk itulah dia minta Presiden Jokowi harus hati-hati dengan partai-partai termasuk partai pendukung.

"Sebab partai-partai bisa jadi berlindung di balik presiden dan alasan kepentingan nasional, tetapi sesungguhnya hanya mengutamakan kepentingan pribadi," papar Hendardi, aktivis yang pernah mengenyam kuliah di ITB ini.(ris)

tag: #hendardi  #bela negara  #setara  #nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement