Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 16 Okt 2015 - 15:58:30 WIB
Bagikan Berita ini :

"Surya Paloh, Minta Maaf ke Rakyat atau Bubarkan Nasdem"

81Surya-paloh.jpg
Surya Paloh (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat komunikasi politik Lely Arriyanie Napitupulu menyatakan, penetapan tersangka mantan Sekjen DPP Nasdem Patrice Rio Acapella oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), secara nyata telah mencoreng muka Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh.

Pasalnya, kata Lely, Paloh merupakan sosok yang paling gencar menjanjikan jaminan Nasdem sebagai partai bersih dengan slogan restorasinya.

Apalagi, lanjut dia, dalam komunikasi publiknya Paloh pernah menyampaikan lebih baik partainya bubar jika salah satu kadernya terlibat korupsi.

"Surya Paloh harus harus meminta maaf kepada rakyat atau bubarkan Nasdem," ujar dia saat dihubungi TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Lely meyakini bahwa janji-janji politik Paloh dengan Partai Nasdem-nya masih terekam jelas di benak masyarakat.

"Mengingat Nasdem sebagai partai yang masih baru," ungkapnya.

Menurutnya, Surya Paloh sebagai sosok yang selalu tampil bak Negarawan pasti terbebani dengan kasus yang menjerat anak buahnya itu. Seharusnya, setiap momen partai itu dipantau Surya Paloh untuk mewujudkan restorasi.

"Dan ketika (restorasi) itu gagal, dia harusnya mengembalikan persoalan ini dengan memutar ulang semua janji politiknya, baik ketika masih berbentuk ormas maupun ketika sudah menjadi Parpol," tutup dia.(yn)

tag: #surya paloh  #nasdem  #rio capella  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement