Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 16 Okt 2015 - 21:22:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Ngaku Bekerja Untuk Bangsa, Jaksa Agung HM Prasetyo Tak Takut Dicopot

85JaksaAgung.JPG
Jaksa Agung HM Prasetyo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Desakan pencopotan dirinya sebagai Jaksa Agung ditanggapi dingin oleh HM Prasetyo. Dia mengaku tak takut dicopot lantaran selama ini hanya bekerja untuk bangsa. Dia menepis tersangkut kasus Rio Capella.

"Ya, silakan sajalah (direshuflle-red), yang penting saya kerja untuk bangsa ini. Saya bekerja untuk bangsa ini tidak ada urusan lain," kata HM Prasetyo di Jakarta, Jumat (16/10/2015). Dia mengatakan siap dengan apapun yang terjadi.

Mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Nasdem ini juga tidak memasalahkan adanya penilian kinerja Kejaksaan Agung dibawah kepemimpinannya jeblok. Menurut dia penilaian itu seperti suara penonton sepak bola.

"Silakan itu (penilaian kinerja Kejaksaan Agung-red), pertandingan sepak bola itu, penonton selalu lebih pintar dari pada pemain. Suruh turun ke lapangan bisa enggak dia nendang bola," kata HM Prasetyo.

Jaksa Agung HM Prasetyo menjadi sorotan setelah Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Rio jadi tersangka kasus suap penyelidikan di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan/atau Kejaksaan Agung oleh KPK.

Pada sidang 17 September 2015 di Pengadilan Tipikor Jakarta, istri muda Gubernur Sumater Utara Evy Susanti dan staf Gatot bernama Mustafa mengungkapkan keinginan Gubernur Gatot Pujo Nughroho kasus Bansos dilimpahkan ke Kejaksaan Agung.

Keinginan Gatot itu dengan pertimbangan Kejaksaan Agung dipimpin oleh HM Prasetyo yang juga mantan politisi Partai Nasdem. Sebelumnya kasus yang menjerat Gatot dan Evy itu tengah ditangani Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.(ris/ant)

tag: #prasetyo  #jaksa agung  #ray rangkuti  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement