Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 20 Okt 2015 - 18:14:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Bawa Berkas, Serikat Pekerja JICT Rapat dengan Pansus Pelindo II

46sp_jict.jpg
Ketua Serikat Pekerja JICT Nova Sofyan Hakim (Sumber foto : Istimewa)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Serikat Pekerja Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) hari ini menggelar rapat bersama Pansus Pelindo II yang dipimpin Rieke Diah Pitaloka terkait penolakan perpanjangan kontrak pengelolaan pelabuhan sebagaimana konsensi yang telah disepakati.

Dengan membawa beberapa berkas perpanjangan kontrak dan surat yang dimasukan dalam box. Ketua Serikat Pekerja JICT Nova Sofyan Hakim menegaskan kalau JICT mampu dikelola anak bangsa tanpa harus melibatkan pihak asing.

"Kita konsen kepada penolakan kontrak JICT sampai 2039, yang seharusnya berakhir pada 2019. Karena menurut kami perpanjangan kontrak ini harusnya tidak diperpanjang, kenapa ada permasalahan hukum dan juga potensi pendapatan negara bila kita kelola sendiri," kata Nova di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Lebih lanjut Nova mengungkapkan kalau JICT sampai dikelola oleh bangsa sendiri, maka pendapatan negara akan meningkat sekitar Rp 30.000 triliun dalam periode 2019 hingga 2039.

"Saat ini JICT hampir seluruhnya dikelola oleh anak bangsa, hanya satu orang direktur operasional yang berasal dari Hongkong. Begitu juga perbaikan-perbaikan di terminal lain itu dilakukan oleh kawan-kawan, seperti di Tanzania, Oman, orang-orang kita semua yang kelola," ungkapnya. (mnx)

tag: #SP JICT menolak perpanjangan kontrak pelabuhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Marwan Cik Asan Ingatkan Pemerintah Waspadai Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Demokrat, Marwan Cik Asan mengingatkan pemerintah agar mewaspadai perlambatan pertumbuhan ekonomi tahun 2024. Karena meskipun angka ...
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...