Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 22 Okt 2015 - 07:02:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Cuekin Taman Ria Senayan Dijarah Pengusaha, MKD Bakal Panggil Lagi Setnov

65Setnov.jpg
Ketua DPR RI Setya Novanto (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR Setya Novanto bakal diperiksa lagi oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Bukan untuk kasus pertemuannya dengan Donald Trump, namun terkait status lahan Taman Ria Senayan.

Rencana ini diungkapkan oleh Syarifudin Suding, anggota MKD dari Fraksi Partai Hanura. Setya Novanto (Setnov) dinilai membiarkan lahan Taman Ria Senayan yang diputuskan sebagai kawasan terbuka hijau itu dijarah pengusaha.

“Ketua DPR telah mengabaikan keputusan Paripurna DPR karena membiarkan alat-alat berat milik pengusaha melakukan kegiatan pembangunan proyek tanpa izin di lahan Taman Ria Senayan," ujar Suding di Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Suding mengingatkan bahwa melakukan kegiatan di lahan negara tanpa ada izin adalah sebuah pelanggaran serius. Seharusnya sebagai Ketua DPR, Setnov melarang kegiatan proyek tersebut bukan malah membiarkan.

Ulah pengusaha yang terkesan dibiarkan Setnov itu, menurut Suding, telah membuat DPR kehilangan marwah dan kehormatan. "Setya Novanto telah gagal menjaga marwah lembaga tinggi negara seperti DPR," tandasnya.

Sebagai ujung tombak DPR, Suding minta Setnov segera mengambil langkah tegas atas ulah pengusaha itu. Jika tidak maka MKD bisa saja memberikan sangsi lebih keras dibanding kasus pertemuannya dengan Donald Trump.(ris)

tag: #setnov  #suding mkd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...