Berita
Oleh M Sayyidi pada hari Kamis, 22 Okt 2015 - 20:54:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Mendikbud Dukung Acara Konvensyen Dunia Melayu Dunia Islam

90bkprmi.jpg
Said Ali Al Idrus (kiri) saat menemui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan di kantornya, Jakarta, Kamis (22/10/2015) (Sumber foto : M Sayyidi/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) berencana menggelar jambore remaja masjid dan konvensyen (konvensi) dunia melayu dunia islam menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Untuk itu, panitia mengadakan pertemuan dengan Menteri Pendidikan Nasional Anies Baswedan untuk melaporkan kegiatan kemah remaja masjid dan konvensyen Dunia Melayu Dunia Islam yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-28 Oktober 2015 di lapangan Banteng dan hotel Borobudur.

Anies Baswedan mengatakan acara yang digelar oleh BKPRMI sangat positif dan diharapkan dapat meningkatkan skill dalam bidang usaha.

"Dalam rangka memasuki MEA perlu ada terobosan yang nyata dari remaja masjid terutama dalam rangka meningkatkan skill dalam bidang enterpreunership, sehingga mampu bersaing dengan bangsa lain," ujar Anies Baswedan di kantornya, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Dalam kesempatan tersebut Ketua umum BKPRMI Said Aldi Al Idrus yang juga ketua DMDI se-Indonesia menjelaskan, acara tersebut akan dihadiri 2.000 peserta dari 18 negara. Said juga berkomitmen Indonesia akan menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut acara tersebut.

"Kami dari seluruh jajaran panitia sudah mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya dan kami siap melayani seluruh peserta DMDI, demi mengharumkan nama bangsa," ungkap Said.(yn)

tag: #mendikbud  #bkprmi  #anies baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...