Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 23 Okt 2015 - 10:36:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Krisna Mukti: Jadikan Hari Santri Nasional Sebagai Inspirasi

77krisna-mukti.jpg
Krisna Mukti (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PKB, Krisna Mukti mengatakan bahwa santri adalah bagian dari perjuangan bangsa Indonesia untuk mencapai kemerdekaan.

Peristiwa pengusiran kolonialisme pada 10 November 1946 adalah salah satu bukti sejarah peran santri untuk bangsa ini. Tentu saja, penetapan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) perlu diapresiasi semua pihak.

"Sudah banyak sekali hal-hal baik yang dilakukan para santri di Indonesia. Terutama dalam mendidik karakter muslim yang Ahlusunnah Waljamaah. Sehingga, menurut saya, apa yang dilakukan para santri sudah sepatutnya diberikan penghargaan dengan adanya Hari Santri Nasional ini," kata Krisna kepada TeropongSenayan di Gedung Nusantara I DPR, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Untuk itu, Krisna berharap, dengan telah ditetapkannya Hari Santri Nasional ini, perjuangan para santri bisa menjadi inspirasi sekaligus hikmah bagi masyarakat dalam mengisi kemerdekaan.

"Semoga dengan semangat perjuangan para santri, kita bisa mengambil hikmah dan inspirasi untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya," paparnya. (mnx)

tag: #hari santri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...