Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 24 Okt 2015 - 05:58:36 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Tegas, Tidak Menyandera RAPBN 2016 Hanya Mengkritisi

69Jazuli Juwaini 002.jpg
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaeni (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menyandera RAPBN 2016 selama di dalamnya untuk kepentingan rakyat banyak. Namuh berhak mengkritisi usulan pemerintah.

Menurutnya, tarik ulur RAPBN 2016 di akibatkan DPR berhak untuk mengkritisi semua pengajuan yang diminta oleh pemerintah. Untuk itu, setiap pembahasannya tidak boleh gegabah apalagi tanpa kajian yang mendalam.

"Itu hak DPR yang diajukan oleh pemerintah. Tentu saat membahas anggaran DPR punya hak mengkritisi. Tegas PKS tidak ada niatan sandera menyandera secara politis," kata Jazuli di Kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (23/10/2015).

Oleh karenanya, Jazuli menilai dinamika yang saat ini terjadi merupakan kewajaran. Ini mengingat bila DPR salah langkah dalam mengesahkan maka publik akan kecewa dengan kinerja anggota dewan.

"Kalau kita minta pemerintah menjelaskan tapi pemerintah ga bisa jelaskan wajar dong kita kritisi. Kalau sekarang udah disuntik Rp 30 sampai Rp 40 triliun tapi untungnya turun, apa gak boleh DPR mengkritisi," papar Jazuli memberikan gambaran.(ris)

tag: #pks  #jazuli  #apbn 2016  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...