Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 25 Okt 2015 - 10:37:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPD Puji Setahun Kinerja Jokowi

58IrmanGusman-tscom.JPG
Irman Gusman (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Setahun kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman.

Menurutnya, setahun kinerja pemerintah sudah sejalan dengan perjuangan DPD selama ini. Penilaian ini didasari dari program-program pembangunan yang tertuju pada daerah pinggiran dan perbatasan.

Irman mengatakan, Presiden Jokowi merupakan sosok yang datang dari daerah, sehingga bisa merasakan kesulitan dan masalah yang dihadapi ketika sudah menjabat menjadi presiden.

Wajar saja jika presiden menaruh perhatian pada pembangunan daerah pinggiran dan perbatasan. Hal ini didasari dari pengalamannya menjabat sebagai wali kota dan gubernur.

"Nah, saya lihat pemerintahan Jokowi memilih jangka menengah," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Melihat perhatian Jokowi membangun daerah, Irman memaklumi jika perubahan dan pemerataan tidak tampak seketika. Pembangunan di daerah perbatasan dan pinggiran tidak dapat dilakukan dengan cara instan dan langsung dirasakan.

"Kalau hanya sekadar tumbuh tapi tidak berkualitas bisa saja. Tapi kesenjangan makin tinggi," ungkap wakil DPD asal Sumatera Barat ini.

Ia menjelaskan, bahwa kesenjangan yang terjadi di Indonesia sudah memasuki angka 0,43 genue indeks. Berarti itu menunjukan kesenjangan yang sudah memasuki lampu kuning.(yn)

tag: #setahun jokowi  #ketua dpd  #jokowi jk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Miliki Dewas Baru, LPDB-KUMKM diharapkan Makin Cepat Bantu Pulihkan Ekonomi Nasional

Oleh windarto
pada hari Minggu, 12 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Prof. Rully Indrawan, berharap Lembaga Pengelola Dana Bergulir Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) dapat bekerja lebih ...
Berita

Ada Lebam di Tengkuk, Sebelum Dibunuh, Editor Metro TV Dianiaya Dulu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polres Metro Jakarta Selatan terus menelusuri kasus dugaan pembunuhan salah satu editor Metro TV, Yodi Prabowo. Polisi menyebutkan, terdapat luka lebam di tubuh korban. ...