Ketua DPD Puji Setahun Kinerja Jokowi
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 25 Okt 2015 - 10:37:40 WIB

Bagikan Berita ini :

58IrmanGusman-tscom.JPG
Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan
Irman Gusman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Setahun kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman.

Menurutnya, setahun kinerja pemerintah sudah sejalan dengan perjuangan DPD selama ini. Penilaian ini didasari dari program-program pembangunan yang tertuju pada daerah pinggiran dan perbatasan.

Irman mengatakan, Presiden Jokowi merupakan sosok yang datang dari daerah, sehingga bisa merasakan kesulitan dan masalah yang dihadapi ketika sudah menjabat menjadi presiden.

Wajar saja jika presiden menaruh perhatian pada pembangunan daerah pinggiran dan perbatasan. Hal ini didasari dari pengalamannya menjabat sebagai wali kota dan gubernur.

"Nah, saya lihat pemerintahan Jokowi memilih jangka menengah," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Melihat perhatian Jokowi membangun daerah, Irman memaklumi jika perubahan dan pemerataan tidak tampak seketika. Pembangunan di daerah perbatasan dan pinggiran tidak dapat dilakukan dengan cara instan dan langsung dirasakan.

"Kalau hanya sekadar tumbuh tapi tidak berkualitas bisa saja. Tapi kesenjangan makin tinggi," ungkap wakil DPD asal Sumatera Barat ini.

Ia menjelaskan, bahwa kesenjangan yang terjadi di Indonesia sudah memasuki angka 0,43 genue indeks. Berarti itu menunjukan kesenjangan yang sudah memasuki lampu kuning.(yn)

tag: #setahun jokowi  #ketua dpd  #jokowi jk  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING