Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 29 Okt 2015 - 14:15:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Alasan Tegas Fraksi Gerindra Kenapa Menolak RAPBN 2016

2gerindra (1).jpg
Partai Gerindra (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Fraksi Gerindra DPR Fary Djemy Francis menegaskan bahwa pihaknya akan mengkritisi dan menolak bila RAPBN 2016 masih memasukan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 38 triliun dan tax amnesty (pengampunan pajak).

Ini mengingat pemerintah tidak serius dalam pengelolaan PMN di tahun pertama yang sebesar Rp 62 triliun. Ditambah saat ini serapan yang kini ada baru Rp28 triliun.

"Sekarang Fraksi Gerindra akan menolak. Saya kira tunggu saja tapi kalau lihat tren di komisi penolakan pasti," kata Fary di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Jumat (29/10/2015).

Anggota Badan Anggaran (Banggar) ini pun mengungkapkan kalau permintaan PMN yang diajukan pemerintah tidak masuk akal. Tentu saja, ujar dia, bila hal ini terus dibiarkan maka negara akan terus berhutang.

"PMN Rp 38 triliun lebih baik diajukan pada program yang pro-rakyat seperti dana desa, dan penanganan bencana supaya ada dana taktisnya," paparnya. (iy)

tag: #RAPBN 2016  #pmn  #tax amnesty  #partai gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...