Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 29 Okt 2015 - 14:15:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Alasan Tegas Fraksi Gerindra Kenapa Menolak RAPBN 2016

2gerindra (1).jpg
Partai Gerindra (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Fraksi Gerindra DPR Fary Djemy Francis menegaskan bahwa pihaknya akan mengkritisi dan menolak bila RAPBN 2016 masih memasukan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 38 triliun dan tax amnesty (pengampunan pajak).

Ini mengingat pemerintah tidak serius dalam pengelolaan PMN di tahun pertama yang sebesar Rp 62 triliun. Ditambah saat ini serapan yang kini ada baru Rp28 triliun.

"Sekarang Fraksi Gerindra akan menolak. Saya kira tunggu saja tapi kalau lihat tren di komisi penolakan pasti," kata Fary di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Jumat (29/10/2015).

Anggota Badan Anggaran (Banggar) ini pun mengungkapkan kalau permintaan PMN yang diajukan pemerintah tidak masuk akal. Tentu saja, ujar dia, bila hal ini terus dibiarkan maka negara akan terus berhutang.

"PMN Rp 38 triliun lebih baik diajukan pada program yang pro-rakyat seperti dana desa, dan penanganan bencana supaya ada dana taktisnya," paparnya. (iy)

tag: #RAPBN 2016  #pmn  #tax amnesty  #partai gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Menimbang Perlu Tidaknya Pembentukan Lembaga Peradilan Khusus Pemilu 

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Wednesday, 05 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dalam Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (RUU Pemilu) yang sudah masuk dalam program legislasi nasional ...
Zoom

Suara KAMI Perlu Didengar, Tidak Perlu Alergi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Dukungan mengalir untuk Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia alias KAMI. Pada Minggu (2/8) lalu, sejumlah tokoh hadir dalam pengenalan koalisi. Mereka di antaranya mantan ...