Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 30 Okt 2015 - 18:17:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra: Pemerintah Masukkan PMN dalam APBN 2016, Fungsi BUMN Terbalik

9gerindra1.jpg
Partai Gerindra (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemerintah menyertakan Penyertaan Modal Nasional (PMN) sebesar 39 Triliun dalam postur APBN 2016. Namun, keputusan tersebut mendapatkan penolakan, terutama oleh Fraksi Gerindra di DPR.

Wakil ketua DPR dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon mengatakan langkah pemerintah memasukkan PMN dalam postur APBN 2015 membalikkan fungsi pokok BUMN.

"Saya kira kita murni ingin menyatakan bahwa BUMN itu harusnya profitable. Harusnya menyumbang bagi APBN bukan APBN yang dipakaioleh BUMN. Karena ini mesin negara untuk menyejahterakan rakyat," ujar Fadli di depan ruang rapat paripurna DPR, Nusantara II, Senayan, Jakarta, Jumat (30/10/2015).

Disampaikan Fadli bahwa pengelolaan dana negara tidak bisa dilakukan selayaknya uang miliki pribadi. Oleh karenanya, Fadlimenyatakanbahwa fraksinya akan tetap menolak PMN untuk BUMN.

"State on interprice dan dia harus menyejahterakan rakyat bukan menggerogoti apa yang menjadi hak rakyat," ungkapnya. (iy)

tag: #partai-gerindra  #rapbn2016  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Mendadak, Caleg PKB Cabut Gugatan di MK

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Arief Hidayat kaget dengan keputusan Caleg PKB yang mencabut permohonan perkara Pileg 2024 DPRD Aceh. Permohonan Caleg PKB ini berkaitan ...
Berita

Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Bank DKI Resmikan Kebun Hidroponik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals melalui perwujudan 2 program Tanggung ...