Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Minggu, 01 Nov 2015 - 06:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Ini Kemenag Gelar Salat Istisqa

53salat-istisqa.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar salat Istisqa hari ini, Minggu (1/11/2015) di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Menurut keterangan pers dari Kemenag, pelaksanaan salat Istisqa dijadwalkan mulai pukul 07.00, dengan Khatib Rais Syuriah PBNU KH Maruf Amin yang juga adalah ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Salat memohon agar diturunkan hujan itu akan dipimpin oleh Imam Masjid Istiqlal yang juga dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Hasanudin Sinaga.

Kemenag mengimbau masyarakat Jakarta dan sekitarnya agar ikut serta bersama-sama melaksanakan salat Istisqa tersebut yang rencananya juga diikuti oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Sebelumnya, untuk menyikapi musim kemarau panjang yang mengakibatkan kekeringan di berbagai daerah, Menag telah membuat imbauan agar umat Islam melaksanakan salat Istisqa secara massal.

Atas imbauan Menag tersebut, berbagai daerah yang diinisiasi Kanwil Kemenag provinsi telah melaksanakan salat tersebut, di antaranya di Provinsi Kalimantan Selatan yang diikuti ribuan umat Islam.(yn)

tag: #bencana-asap  #kabut-asap  #kebakaran-hutan  #melawankabutasap  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement