Ragam
Oleh Ilyas pada hari Selasa, 03 Nov 2015 - 07:10:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Anda Ingin Punya Kulit Sehat, Makanlah Lima Jenis Buah Ini

26Khasiat-Pepaya.jpg
Pepaya (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Siapa yang tak ingin memiliki kulit sehat? Selain mengonsumsi delapan gelas air per harinya, anda juga membutuhkan asupan makanan sehat demi menjaga kesehatan kulit.

Berikut terdapat lima buah yang bisa membantu menyehatkan kulit seperti dilansir Boldsky:

1. Pisang

Buah ini kaya kandungan vitamin A, vitamin B serta vitamin E yang berperan sebagai agen anti-penuaan. Di samping itu, nutrisi dalam pisang mampu membantu melancarkan sirkulasi darah dan meningkatakan imunitas.

2. Lemon

Lemon banyak mengandung vitamin C dan memiliki sifat alami memutihkan. Mengonsumsi segelas jus lemon secara rutin bisa membantu mengurangi noda terutama di wilayah luka bekas jerawat dan bintik-bintik gelap. Selain itu, buah ini juga bisa melawan dan membersihkan kulit dari selulit.

3.Apel

Kandungan antioksidan dalam apel bisa mencegah kerusakan sel-sel, jaringan dan penuaan. Buah ini pun mampu meminimalisir munculnya kerutan-kerutan halus di wajah.

4. Pepaya

Enzim papain dalam pepaya membantu membuang kotoran di kulit. Oleh karena itu, pepaya kerap digunakan sebagai pembersih dan penghalus kulit.

5. Jeruk

Vitamin C dalam jeruk bisa memperbaiki tekstur kulit. Vitamin ini juga bisa memperlambat penuaan. Untuk mendapatlan kulit wajah yang cerah, anda bisa mengaplikasikan bubuk kulit jeruk di wajah, sekali dalam seminggu. (iy/an)

tag: #kesehatan  #kesehatan-kulit  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...