Jakarta
Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Kamis, 05 Nov 2015 - 21:50:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Sebut Bekasi Ikut Buang Sampah di Bantar Gebang, Ariyanto: Jangan Asal Jeplak

7TPST_Bantar_Gebang.jpg
TPST Bantar Gebang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Disebut warga Bekasi ikut membuang sampah di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok), Anggota Komisi A DPRD Bekasi Ariyanto Hendrata tak terima.

Menurutnya, warga Bekasi memiliki tempat pembuangan sampah sendiri di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu.

"Ahok jangan asal jeplak di media. Ucapan kalau warga Bekasi buang sampah di TPST Bantar Gebang itu salah besar. Kota Bekasi memiliki tempat pembuangan sampah sendiri yang bernama TPA Sumur batu," kata Ariyanto kepada TeropongSenayan, Kamis (5/11/2015).

Ariyanto melanjutkan, sebaiknya, sebelum Ahok mengeluarkan pernyataan, seharusnya pihaknya berkoordinasi terlebih dahulu dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, agar tak ada yang merasa tersakiti.

"Jangan bikin perasaan warga Bekasi tersakiti. Mereka sudah lama bersabar menerima wilayahnya dibuangi sampah milik DKI. Jaga sikaplah pak ahok!" pungkas Ariyanto.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Ahok pernah menyebut gunungan sampah di TPST Bantar Gebang bukan hanya kiriman dari Jakarta. Menurutnya, warga Bekasi juga membuang sampah di sana.

"Kamu kira sampah Bekasi buang ke mana? Saya mau tanya kalian. Buang ke mana? Di sana! Makanya kalau mau tutup, tutup sekalian!" kata Ahok di Balai Kota, pada Selasa (3/11/2015) lalu. (mnx)

tag: #ahok  #dki-jakarta  #sampah-jakarta  #tpst-bantar-gebang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...