Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 11 Nov 2015 - 12:03:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemprov DKI Didesak Segera Integrasikan Angkutan Umum Ibu Kota

55bus-transjakarta.jpg
Bus Transjakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Upaya untuk mengatasi masalah transportasi perkotaan, Pemprov DKI didesak agar segera mengintegrasikan seluruh angkutan umum ke Transjakarta.

Pengamat transportasi dari Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) Azas Tigor Nainggolan mengatakan, sudah saatnya Dishub DKI Jakarta mengintegralkan layanan 'bus pengumpan' agar bisa membantu menyelesaikan masalah transportasi.

"Dishub DKI harus menyatukan bus-bus seperti Kopaja, Metro Mini, APTB diintegrasikan dengan Transjakarta atau direct service" kata Azas dalam sebuah diskusi di Jakarta, Selasa (10/11/2015) kemarin.

Azas mengatakan, jika nanti sudah diintegrasikan penumpang hanya membayar sekali dari halte Transjakarta. Jika di luar itu penumpang akan membayar di halte kecil feeder busway.

Menurutnya, selama hampir 12 tahun beroperasi, sudah semestinya Bus Transjakarta melakukan pembenahan. Transjakarta, kata dia, harus mampu tampil sebagai transportasi massal yang dapat mengatasi kemacetan Ibu Kota. (mnx)

tag: #alat-transportasi-kota  #dki-jakarta  #transjakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...