Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 12 Nov 2015 - 10:45:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi I DPR Minta Jokowi Klarifikasi Soal Adanya Broker Saat Bertemu Obama

54jokowi.jpg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais meminta Presiden Joko Widodo mengklarifikasi yang sebenarnya soal adanya jasa konsultan terkait pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama.

Menurutnyaklarifikasi dari pihak Kementerian Luar Negeri dianggap belum bisa mengakomodir perihal jasa konsultan yang hingga kini masih menjadi pertanyaan, setelah adanya artikel dari Michael Buehler.

"Saya kira ini belum terverifikasi siapa jasa lobi itu. Tentu ini menjadi pertanyaan buat kita, memang jasa lobi itu digunakan saat apa, dan menggunakan anggaran atau tidak. Dalam konteks ini sebetulnya belum clear," kata Hanafi saat dihubungi, Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Oleh karenanya, politikus PAN ini mendesak perlu ada pengusutan tuntas perihal jasa konsultan pertemuan dengan Obama. Jangan sampai hal tersebut justru merugikan nama Indonesia dikancah internasional.

"Tetap harus ditelusuri jangan sampai ada diplomasi bayangan. Karena ini kan menyangkut nama Indonesia," jelasnya. (iy)

tag: #jokowi  #jokowi-bertemu-obama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...