Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 13 Nov 2015 - 00:01:00 WIB
Bagikan Berita ini :

DPRD Pesimis Pemprov DKI Mampu Kelola Sampah Sendiri

53Triwisaksana-2.jpg
Triwisaksana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana mengaku pesimisis dengan kemampuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam mengelola sampah di Jakarta yang rencananya akan dimulai tahun depan.

Hal itu disampaikan Sani, begitu ia akrab disapa saat ia mendengar Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan memutuskan kontraknya dengan pihak pengelola sampah DKI selama ini, PT Godang Tua Jaya.

"Kalau kami sih ragu itu (bakal) berhasil. Akan babak belur kalau Pemprov kelola sendiri," kata Sani di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Kamis (12/11/2015).

Apalagi, kata dia, Dinas Kebersihan DKI Jakarta memiliki catatan buruk dalam mengelola sampah.

"Kita kan tahu Dinas Kebersihan selalu masalah dalam loading sampah di dalam kota. Lalu, soal pengiriman sampah ke Bantar Gebang juga. Jadi bisa dikatakan Dinas Kebersihan sudah 'termehek-mehek'," kritik Sani.

"Buktinya, mereka bermasalah terus soal kualitas truk. Terakhir malah berujung penolakan warga," terang dia.

Selain itu, lanjut Sani, Dinas Kebersihan DKI Jakarta juga belum memiliki pengalaman sama sekali dalam mengelola sampah secara mandiri.

"Pasti nanti akan ada tumpang-tindih kewenangan. Harusnya pemerintah sebagai regulator saja, sementara pengelolaannya, biarkan pihak ketiga yang eksekusi," pesan Politisi PKS ini. (mnx)

tag: #dki-jakarta  #dprd-dki  #sampah-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...