Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Sabtu, 05 Des 2015 - 12:38:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Stasiun Tebet dan Manggarai Akan Diintegrasikan dengan Transjakarta

5stasiun-manggarai.jpg
Stasiun Manggarai (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Stasiun Tebet dan Stasiun Manggarai akan menjadi dua stasiun pertama yang ditawarkan akan diintegrasikan dengan bus Transjakarta.

Demikian seperti disampaikan Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) MN Fadhila.

"Kedua stasiun tersebut secara teknik untuk implementasi tidak membutuhkan kesiapan yang banyak dari Transjakarta apabila akan membangun halte dan menempatkan kendaraan," kata Fadhila dalam keterangannya, Jumat (4/12/2015) kemarin.

Saat ini, lanjut Fadhil, banyak penumpang tidak terakomodasi dengan baik saat tiba di Stasiun Tebet. Penumpang harus berjalan kaki atau naik moda transportasi lain untuk sampai pada halte Transjakarta.

"Kebutuhan kendaraan pengumpan dari Transjakarta pada sejumlah stasiun KRL dianggap tepat jika melihat pertumbuhan penumpang KRL yang sangat pesat," tegas Fadhil.

Sebelumnya, PT KCJ dan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyepakati pembangunan halte-halte Transjakarta di stasiun-stasiun kereta rel listrik (KRL) commuter line pada awal 2016. Kesepakatan itu dibentuk dalam pertemuan dua perusahaan itu pada Kamis (3/12/2015). (mnx)

tag: #alat-transportasi-kota  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...