Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 17 Okt 2014 - 11:29:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Perlu Pengamanan luar biasa dalam Pelantikan Presiden

44Pengamanan 004.jpg
Barakuda di Gedung MPR/DPR (Sumber foto : Teropong Senayan/Mulkan Salmun)
Teropong Juga:

JAKARTA –Pelantikan Presiden Joko Wiodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla 20 Oktober ini tidak bisa diangap biasa. Karena itu pengamanannya harus lebih istimewa dibandingkan peristiwa biasa.

“Pengamnan harus disesuaikan dengan banyaknya massa di jalan sehingga tidak bisa dilakukan biasa-biasa saja sehingga kalau ada hal-hal yang tidak kita inginkan bisa secepatnya diatasi,” kata Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Norman Marciano usai mengadakan pertemuan dengan pimpinan MPR, Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Pol Sutarman di Gedung DPR/MPR.

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi intelijen yang masuk tidak ada ancaman yang mengkhawatirkan akan menggagalkan atau mengganti pelantikan. Meski demikian antisipasi tetap harus dilakukan semaksimal mungkin.

“Intinya jangan sampai kita underestimate terhadap keadaan, tetapi jangan sampai semua berlebihan,” katanya. “Kami juga berharap rakyat tidak perlu takut dengan adanya pengamanan karena kondisinya aman terkendali.”

Ditanya adanya indikasi pergerakan massa dari daerah, Marciano mengatakan pergerakan dalam arti negatif tidak ada. Kalau pun ada hanya masyarakat yang hendak merayakan pelantikan presiden yang dipilihnya. “Setelah pelantikan Pak Jokowi itu presiden rakyat, presiden seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya. (us)

tag: #Pengamanan Pelatikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement