Berita
Oleh Radip Pradipta pada hari Minggu, 13 Des 2015 - 13:40:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Luhut Semestinya Berani Marahi Riza Chalid

71menko-polhukam-luhut-binsar-panjaitan-_150823192626-197.jpg
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Skandal Freeport Gate yang menyeret Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan bikin publik terperangah. Luhut semestinya memarahi Riza Chalid karena namanya terseret dalam skandal tersebut.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional Yandri Susanto mengatakan pengusaha minyak itulah yang paling banyak menyebut nama Luhut dalam rekaman pembicaraan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov), Riza Chalid dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

Penjelasan di atas diungkap Yandri dalam diskusi bertema "Antara Freeport, Politik dan Kekuasaan", di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12/2015).

Bahkan, kata Yandri, Luhut juga bisa melaporkan Riza ke polisi, jika tudingan pengusaha itu tidak terbukti terhadap mantan Duta Besar RI untuk Singapura tersebut.

"Kalau tidak bisa, Pak Luhut bisa tuntut Riza yang juga teman dekatnya, ke polisi. Karena itu sudah masuk dalam pencemaran nama baik," kata dia.

Luhut sedianya akan dipanggil Mahkamah Kehormatan Dewan pada Senin (14/12/2015) untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan pelanggaran etik Setnov. (lih)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement