Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 14 Des 2015 - 14:01:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Banggar DPRD DKI: Pembahasan KUA-PPAS 2016 Tinggal Penyempurnaan

48mohamad-taufik.jpg
Mohamad Taufik (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah membahas hampir seluruh rancangan anggaran yang diajukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016.

"Tinggal penyempurnaan saja. Pertama penyesuaian besaran dan balancing anggaran," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (14/12/2015).

Taufik mengatakan dalam pembahasan anggaran selama satu pekan terakhir, ada beberapa anggaran yang dicoret. sehingga harus ada anggaran di nomenklatur lain yang mengalami penebalan.

Hal-hal seperti itulah yang menurutnya akan ditinjau ulang oleh Banggar DPRD.

Selain itu, kata Taufik, Banggar juga akan menerima hasil analisa investasi Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) untuk Badan Usaha Milik Negara (BUMD) DKI. Hal ini juga untuk menentukan besar penyertaan modal untuk BUMD.

Taufik memastikan jika semua proses itu berjalan lancar, maka tidak menutup kemungkinan hari ini juga nota kesepahaman KUA-PPAS DKI 2016 sudah bisa ditandatangani.

"Mungkin sore penandatanganannya dan itu tidak mesti diacarakan," katanya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi DKI telah terlambat menyerahkan draf KUA-PPAS untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 ke DPRD karena revisi yang dilakukan beberapa kali.

Seharusnya, draf tersebut diberikan pada 30 November lalu. Namun, Ahok kembali melakukan evaluasi terhadap isi KUA-PPAS sehingga semua target penyelesaian menjadi tidak tepat waktu.

Kini, Badan Musyawarah DPRD telah menjadwalkan kembali terkait pembahasan anggaran. Target baru penandatanganan MoU KUA-PPAS 2016 dan target penyerahan APBD DKI 2016 kepada Kemendagri adalah 21 Desember mendatang. (mnx)

tag: #apbd-2016  #dki-jakarta  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...