Berita
Oleh Bachtiar pada hari Senin, 14 Des 2015 - 15:31:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Amien Rais untuk Freeport : Please Go Back to Washington

92amien.jpg
Amien Rais (Sumber foto : )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (MPP PAN), Amien Rais merasa prihatin dengan kondisi DPR periode 2014-2019 saat ini.

Keprihatinan tersebut disampaikannya tatkala Amien Rais bertandang ke salah satu pimpinan DPR dari FPAN Taufik Kurniawan.

"DPR sekarang ini wajahnya sudah babak belur karena dianggap tidak berfungsi tidak berguna bahkan macam-macam, sudahlah teman-teman DPR,” kata mantan Ketua MPR RI ini di DPR RI Jakarta, Senin (14/12/2015).

Lebih lanjut Amien menekankan pada anggota DPR untuk menunjukkan keseriusannya terutama terkait isu skandal 'Papah Minta Saham' dan mendorong adanya pansus Freeport yang menurutnya merupakan saat yang tepat bagi anggota DPR menyelesaikan persoalan tersebut sebagai jawaban terhadap publik bahwa DPR mampu bekerja dan dapat dipercaya publik.

"Saya juga alumunus DPR/MPR. Saya meminta ini momentum sangat tinggi sedang ada angin gurita saya kira sebagian besar rakyat akan membantu menyetujui bahwa pansus Freeport segera dibentuk kemudian undang semua pakar hukum internasional pakar lingkungan, pakar politik, keagamaan, libatkan juga Walhi, Irres, saudara Halim Muin, juga memperhatikan ini libatkan LSM Ichhsanudin Noorsi dan lainnya," ujar besan Zulkifli Hasan ini.

Menurutnya, jika pansus Freeport nantinya terbentuk dan dapat mengungkap berbagai kejanggalan yang terjadi di Freeport selama ini, Indonesia bisa katakan pada dunia bahwa Indonesia adalah negara berdaulat dan mampu menjadi bangsa yang mandiri.

"Kemudian kalau sudah selesai good bye Moffet, please go back to Washington, i dont need you any more selesai sudah," sindir dia.

Jadi, kata dia, bukan zamannya lagi Indonesia harus berada dibawah ketiak bangsa manapun termasuk keberadaan Freeport yang dari awal sampai saat ini beroperasi, Freeport tidak membawa manfaat apapun bagi bangsa ini.

"Kemudian Grossberg kita perbaiki lagi, gunung-gunung sudah jadi legokan sudah sangat jelek, dulu, itu sudah peninggalan Freeport yang jahanam itu, maaf ini saya kasar sekali, tapi harga diri kita tidak boleh diinjak siapapun, tapi kalau sudah dihina, sudah dirampok, di dhzalimi, dijarah itu kita masih tidak sadar, jadi kita ini bangsa macam apa," ketus dia. (Icl)

tag: #kontrak-karya-freeport  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...