Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 28 Des 2015 - 12:10:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Pantas Rakyat Papua Lindungi Freeport

70Freeport.jpg
Freeport (Sumber foto : )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dinamika terkait Freeport Gate membuat PT Freeport Indonesia kian terpojok. Apalagi pasca dinamika tersebut, desakan agar kontrak Freeport tidak diperpanjang semakin kencang.

Atas kondisi itu, PT Freeport Indonesia memohon kepada tokoh masyarakat Papua untuk mengawalnya di tengah kondisi politik di Jakarta yang dinamis berkaitan dengan menjelang habisnya masa kontrak karya perusahaan di Indonesia itu pada 2021.

Pengacara senior Eggy Sudjana menilai tidak pantas masyarakat Papua bila mau melindungi Direktur Freeport Maroef Sjamsuddin dari persoalan yang tengah berhembus kencang isu penolakan perpanjang kontrak PT Freeport Indonesia.

"Freeport selama ini justru tidak menguntungkan rakyat Indonesia atau masyarakat papua khususnya. Jadi apa gunanya melindungi orang yang tidak bermanfaat buat kita," kata Eggy pada TeropongSenayan di Jakarta, Senin 27/12/2015).

Eggy menilai apa yang sedang dilakukan Maroef adalah ingin memanasin masyarakat di Papua agar bisa pisah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Jika Maroef niatnya manas-manasin rakyat Papua itu suatu bukti ia sangat jahat terhadap bangsa dan negara Indonesia. Apalagi sampai Papua lepas dari Indonesia," tandasnya. (Icl)

tag: #kontrak-karya-freeport  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...