Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 30 Des 2015 - 13:17:40 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR: Pembuatan Terompet Al-Quran Penghinaan yang tak Bisa Ditolerir

56terompet-bertuliskan-alquran.jpg
Sampul Alquran yang dijadikan terompet tahun baru (Sumber foto : Ist)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PKB, Maman Imanulhaq menilai bahwa terompet Al-Quran adalah bentuk penghinaan terhadap agama, dan tidak bisa ditolerir.

Politikus PKB ini pun meminta aparat kepolisian bisa mengusut tuntas siapa pelaku di balik itu semua, sebelum ada penghakiman massa yang menyulut bentrokan.

"Siapa yang melakukan kecerobohan ini, yaitu pihak percetakan dan pengepul kertas-kertas mulia ini," kata Maman saat dihubungi, Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Maman mengungkapkan kalau peristiwa ini juga menjadi pelajaran bagi pemuka agama setempat untuk terus memberikan pencerahan agama bagi masyarakat.

"Ini juga menjadi bahan introspeksi bagi para pemuka agama, bahwa ada yang enggak mengerti dengan ayat-ayat suci. Atau mereka tidak bahwa cover Al-Quran tidak boleh dipergunakan sembarangan," paparnya. (iy)

tag: #terompet al-quran  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...