Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 07 Jan 2016 - 14:08:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemprov DKI Akan Tindaklanjuti Saran dan Evaluasi Kemendagri

4tuty-kusumawati.jpg
Tuty Kusumawati (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menyerahkan hasil evaluasi RAPBD DKI 2016 kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI awal pekan lalu.

Banyaknya koreksi dari Kemendagri, membuat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI harus bekerja keras untuk memperbaiki program dan anggaran yang dicoret.

Kepala Bappeda DKI, Tuty Kusumawati mengatakan, hingga kini pihaknya masih terus menelaah hasil evaluasi Kemendagri terhadap RAPBD 2016.

Namun, Tuty mengaku belum bisa menjelaskan secara lebih rinci program apa saja yang dianggap pemborosan, tidak tepat, double anggaran, dan kurang bermanfaat.

"Tim masih mempelajari. Saya pun juga belum lihat secara detail. Nanti pasti dibuka," kata Tuty di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Kamis (7/1/2015).

Meski begitu, Tuty memastikan, Pemprov DKI akan menindaklanjuti semua saran dan evaluasi dari Kemendagri dengan sebaik-baiknya.

Sebab, menurutnya, evaluasi terhadap RAPBD memang merupakan kewenangan Kemendagri untuk menelaah dan mencoret program yang dinyatakan tidak sesuai atau pemborosan.

"Saya rasa objektif yang disampaikannya. Tunggu saja ya mas," ujar Tuty.

Saat disinggung mengenai pencoretan PMP, bansos, dan hibah oleh Kemendagri, Tuty terkesan menjawabnya dengan diplomatis.

"Itu bisa saja terjadi, tapi saya belum bisa memastikan kepastiannya. Pokoknya kami akan ikuti semua," jelas dia.

Tuty berjanji, bahwa Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD) akan berusaha mempercepat pembahasan hasil evaluasi RAPBD DKI 2016.

Dia menyadari jika Pemprov DKI telat menyerahkan ke Kemendagri, dampaknya adalah pelaksanaan berbagai program Pemprov akan ikut bermasalah.

"Semoga saja cepat rampung," pungkasnya. (mnx)

tag: #apbd-2016  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...