Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 11 Jan 2016 - 16:54:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Teman Ahok Bakal Kecewa, Ini Dia Alasannya

9P_20150728_120441.jpg
Seorang Perempuan Sedang Mengisi Formulir Dukungan Terhadap Ahok (Sumber foto : Diyah Kusumawardhani/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Sanusi menilai ada kepentingan terselubung dari Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dibalik dukungannya terhadap penggalangan kartu tanda penduduk (KTP) oleh komunitas yang tergabung dalam #TemanAhok.

"Kalau saya lihat, Ahok sedang mencoba memboncengi #TemanAhok," kata Sanusi di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (11/1/2016).‎

Pernyataan tersebut merujuk pada jumlah dukungan KTP tersebut yang menurutnya akan dijadikan sebagai daya tawar ke partai politik untuk dipinang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

"Nanti dijual itu, 'guwe punya massa sendiri'. Padahal, itu yang mencari para relawan," ungkapnya.

Dengan demikian, Ketua Komisi D DPRD DKI ini memprediksi, orang-orang yang tergabung dalam #TemanAhok bakal dikecewakan orang asal Belitung itu, lantaran 'ditinggal' maju melalui jalur parpol.

Selain itu, para relawan bekas politikus Golkar tersebut, juga bakal dikecewakan karena form dukungan selama ini tak sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No. 12/2015.

"Form sekarang kan enggak pakai materai. Sedangkan amanat PKPU harus pakai materai," ucap politisi Gerindra itu.

#TemanAhok, tambah Sanusi, juga bakal dikecewakan, mengingat PKPU mensyaratkan, pendaftaran balon ke KPU harus sepasang bakal calon, bukan hanya satu figur.

"Jadi kasian mereka, sudah capek-capek kerja di mall, tapi enggak sesuai prosedur. Jadi, kerjanya juga sia-sia," tandasnya. (mnx)

tag: #dki-jakarta  #pilkada-jakarta-2017  #teman-ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...