Jakarta

Matikan UKM, Politisi PDIP Ini Semprot Ahok Karena Lakukan Zonasi Usaha

Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 19 Jan 2016 - 21:06:54 WIB

Bagikan Berita ini :

6120160119_170626.jpg

Darmadi Durianto (Sumber foto : Aris Eko/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Darmadi Durianto, politisi PDIP mengecam tindakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang melakukan zonasi usaha. Akibatnya banyak Usaha Kecil dan Menengah (UKM) gulung tikar.

"UKM di Jakarta saat ini banyak yang mati atau gulung tikar akibat kebijakan zonasi usaha Gubernur Ahok," ujar Darmadi Durianto kepada TeropongSenayan, Senin (18/1/2016) di gedung Nusantara I, komplek parlemen, Senayan, Jakarta.

Darmadi yang juga anggota DPR ini mengungkapkan kebijakan zonasi usaha ini membuat UKM yang pada umumnya usaha rumah tangga tak bisa menjalankan usaha. Lantaran lokasi rumah yang selama ini menjadi tempat usaha dilarang jadi tempat usaha.

Darmadi yang memang berasal dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta III ini melihat langsung dampak negatif kebijakan zonasi usaha Gubernur Ahok ini dilapangan. Dia mengungkapkan tidak sedikit masyarakat yang menjadi konstituennya mengalami akibat zonasi usaha ini.

"Ini kebijakan yang ironis. Saat mulai berlaku pasar bebas Asean (MEA) namun UKM kita justru mendapat perlakuan buruk oleh pemerintahnya," papar Duriadi. Bukan memperkuat, zonasi usaha ini telah mematikan sumber kehidupan rakyat atau pengusaha kecil.(ris)

 

tag: #  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement