Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 27 Jan 2016 - 14:38:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Diduga Ada Komunikasi Bahrun Naim dan Aman, Aparat Langsung Bergerak

72bahrun-naim.jpg
Bahrun Naim (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan, aparat sedang menyelidiki kabar adanya komunikasi antara terduga dalang teror bom Thamrin Bahrun Naim dengan terpidana terorisme Aman Abdurrahman.

Luhut mengatakan, ada kabar tentang komunikasi yang dijalin Bahrun Naim dan Aman yang masih mendekam di lembaga pemasyarakatan Nusakambangan.

"Ada cerita Bahrun Naim ada kontak dengan Aman di Nusakambangan. Akan kami selidiki," ujar dia di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Selain itu, Luhut juga mengungkap adanya kabar mengenai kemampuan Bahrun Naim dalam bidang teknologi. Namun hal tersebut masih ditelusuri oleh pemerintah.

Bahrun Naim yang disebut-sebut sebagai dalang teror Thamrin diketahui lulusan D3 Jurusan Ilmu Komputer Fakultas MIPA Universitas Sebelas Maret itu memiliki keahlian di bidang meretas sistem komputer.

Situs blog pribadi milik Bahrun Naim yang berkonten radikal sudah tiga kali diblokir oleh pemerintah. Bahkan artikel di dalam blog tersebut pun sempat menyindir kepolisian.

Sedangkan kepolisian menyebutkan Bahrun Naim pernah menjadi anggota pengajian dari Aman Abdurrahman. Aman Abdurrahman dikenal sebagai terpidana terorisme yang pandai menyebar ideologi. Salah satu pelaku teror Thamrin Sunakim alias Afif pernah satu lapas dan sempat mengajarkan paham-paham radikal.(yn)

tag: #bom-sarinah  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement