Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 04 Feb 2016 - 11:48:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari ini, Trio Eksekutif Siap 'Bernyanyi' di Pengadilan Tipikor Terkait UPS

54ahok-batik.jpg
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama anak buahnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah dan mantan Kepala Dinas Pendidikan DKI pada 2014 Lasro Marbun akan bersaksi di Pengadilan Tipikor.

Dijadwalkan, ketiganya akan memenuhi panggilan Jaksa Penuntut Umum untuk bersaksi di depan Majelis Hakim Tipikor terkait skandal kasus pengadaan uninteruptable power suplay (UPS) pada pukul 13.00 WIB, hari ini, Kamis (4/2/2016).
‎‎
"Iya, betul. Saya kan memang mau diminta jaksa menjadi saksi yang memberatkan. ‎Saya siap saja, dari kemarin saya juga sudah siap. Sama saja kayak dipanggil polisi kok," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/2/2016).‎

Bahkan, Ahok sesumbar jika kesaksian dirinya nanti siap dikonfrontir dengan kesaksian siapapun.

Ahok menilai semua pihak yang perlu didengarkan kesaksiannya memang perlu dihadirkan, agar kasus ini bisa terang benderang.

"Sekretaris Daerah Sefullah akan ditanya dan saya akan ditanya. Lasro Marbun (Kepala Dinas Pendidikan DKI pada 2014) akan ditanya juga," ujar Ahok.

Ahok yakin saat ini aparat penegak hukum telah memiliki banyak data terkait dengan pengaadan UPS dalam APBD-P 2014 lalu.

"Sebetulnya kalau waktu dipanggil ke Bareskrim, termasuk pas dipanggil ke BPK waktu itu, mereka tuh punya data banyak banget," bebernya.‎

Pada kasus tersebut setidaknya ada empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Dua orang dari eksekutif yakni Alex Usman dan Zaenal Soleman. Dua orang lainnya dari legislatif yakni Muhammad Firmansyah dan Fahmi Zulfikar. (mnx)

tag: #ahok  #dki-jakarta  #dprd-dki  #korupsi-ups  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...