Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 10 Nov 2014 - 16:27:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Dibujuk 21 Kursi Pimpinan, KIH Menyerah

79idrus.jpg
Idrus Marham (Sumber foto : dokumen teropong)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Dijanjikan 21 kursi alat kelengkapan dewan (AKD), Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menyerah dan siap mengirimkan nama-nama anggota fraksinya ke pimpinan dewan dalam rapat paripurna. Nama-nama anggota fraksi dari KIH itu nantinya akan dimasukkan dalam komisi dan AKD agar DPR segera bisa bekerja.
"Kita sudah sepakat, artinya KIH sepakat mengirim nama anggota fraksinya, dan KMP menjamin KIH mendapatkan posisi pimpinan di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) maupun di komisi," kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham usai bertemu dengan pimpinan DPR, Senin (10/11).
Sebanyak 21 kursi itu nantinya akan disebar hingga seluruh komisi ada unsur pimpinan dari KIH. Di komisi mana saja, menurut Idrus, masih akan dibicarakan bersama. "Kita harapkan ini bisa segera selesai, karena bukan masalah prinsip lagi," tambahnya.
Dikatakan, karena ada perubahan komposisi pimpinan komisi dan AKD maka perlu dilakukan revisi UU yang mengaturnya. "Kita harus sesuaikan dulu aturanya dengan merevisinya," kata Idrus lagi. "Kamis kita paripurna, fraksi dari KIH diminta serahkan nama dan setelah itu rapat-rapat di DPR sudah bisa dilakukan sambil menunggu revisi UU."(ss)

tag: #Koalisi Indonesia Hebat  #Dapat 21 kursi  #menyerah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement