Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 11 Nov 2014 - 08:00:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Jangan Naikkan Harga BBM, Audit Dulu Pertamina

85Effendi-4.jpg
Effendi MS Simbolon (Sumber foto : Mulkan Salmun)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONG SENAYAN) - Politisi PDIP Effendi MS Simbolon mendesak Pemerintah Jokowi untuk selekasnya melakukan pemeriksaan dan audit terhadap Pertamina. Sebab, masyarakat ingin tahu apa yang menjadi alasan pemerintah menaikkan harga BBM.

"Selama ini kan Pemerintah hanya berbicara akan pengalihan subsidi pada masyarakat, nah apakah Pemerintah akan melimpahkan beban ini pada masyarakat, misalnya masyarakat membeli BBM dengan harga Rp 9.500, sedangkan harga premium yang sebenarnya hanya Rp 6.000 nah ini kan ada permainan di dalamnya ada kepentingan-kepentingan dengan naiknya harga BBM," kata Effendi.

Kepada TeropongSenayan, Effendi pun meminta Pertamina harus dibuka dan diaudit, siapa pengimpornya apa peran Petral selama ini, dan siapa yang kepentingan di balik bisnis ini.
"Apa peran kartel dan mafia migas di balik ini, itu yang harus dilihat Pemerintah Jokowi/JK," kata Effendi.

Seharusnya, kata dia, kepemimpinan Presiden Jokowi/JK yang selalu mengkampanyekan berjiwa Trisakti tidak ada lagi Petral, tidak ada lagi mafia. "Ya itu tekat kita, ya kalau sama saja buat apa ada Jokowi kalau tidak bisa memberantas itu semuanya," cetus Effendi dengan nada lantang. (b)

tag: #Koreksi kebijakan Pemerintah Jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...