Berita
Oleh sahlan pada hari Selasa, 11 Nov 2014 - 09:38:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Muzani: Langkah Mendagri Perberat Beban Jokowi

45muzani1.jpg
Ahmad Muzani (Sumber foto : dok teropong)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Sikap Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang akan menghapuskan kolom agama pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)akan menambah berat beban Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kenapa harus cari masalah dan menambah beban pemerintah. Selama ini khan tidak pernah ada masalah dengan kolom agama itu di KTP, trus untuk apa dicari masalahnya," ujar Ahmad Muzani, politisi Partai Gerindra pada Teropongsenayan, Selasa, (11/11).

Menurut Muzani soal kolom agama di KTP sebenarnya bukan hal strategis dalam rangka kinerja kabinet. Tapi kalau di utak-atik justru bisa menjadi masalah dan beban besar di masyarakat. "Jadi saya binggung pada pemerintah, sebenarnya apa yang menjadi prioritas pemerintahan baru ini, orang sudah tenang-tenang ini malah diusik," cetus Muzani.

Ahmad Muzani menggingatkan agar para menteri tidak membuat persoalan baru, tetapi sudah harus fokus bekerja untuk rakyat. Apalagi Mendagri itu sangat banyak pekerjaan yang langsung berhubungan dengan kesejahteraan rakyat.
"Itu lebih baik mendengarkan suara dan partisipasi pemerintahan daerah agar lebih maksimal kerjanya. Jangan lagi mengurus hal-hal yang tidak penting tapi justru bisa memicu masalah," katanya.(ss)

tag: #ahmad Muzani  #perberat  #beban  #Jokowi  #penghapusan  #kolom  #agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...