Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 23 Feb 2016 - 17:09:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Berani Gusur Alexis, Warga Jakarta Akan Dukung Ahok di Pilkada DKI 2017

32alexis.jpg
Hotel Alexis (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gonjang-ganjing rencana penggusuran paksa kawasan Kalijodo oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus menuai kritik.

Wakil Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rifky Eki Pitung menilai, bahwa wacana penggusuran Kalijodo tidak lebih hanya sebagai Panggung Politik Pencitraan Ahok.

Menurutnya, selama sebulan terakhir Ahok sengaja memanfaatkan Kalijodo sebagai panggung politik, sehingga rencana penertiban ruang terbuka hijau tersebut didramatisir sedemikian rupa.

"Selama sebulan lebih, warga Kalijodo terus ditakut-takuti dengan tentara dan polisi. Seakan-akan di wilayah tersebut sedang ada kejahatan luar biasa yang mengancam NKRI," kata Eky Pitung kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Padahal, menurut dia, penertiban ruang terbuka hijau terbut bisa dilakukan dengan cara baik-baik dan profesional sebagaimana dilakukan gubernur-gubernur sebelumnya.

Ketua bidang Antar Lembaga Bamus Betawi ini mencontohkan, penggusuran di kawasan BKT (Banjir Kanal Timur) dan wilayah prostitusi di Koja, Jakarta utara yang berhasil disulap menjadi Islamic Centre oleh eks Gubernur DKI, Sutiyoso.

Karena itu, dalam pandangan Eky Pitung, apa yang dipertontonkan Ahok saat menertibkan Kampung Pulo dan rencana penertiban kawasan Kalijodo menggambarkan ketidak mampuan Ahok menjadi seorang pemimpin.

Menurutnya, Ahok terkesan belum siap baik dalam relokasinya, pendataannya serta menghadapi tuntatan masyarakat‎

Meski begitu, Eky Pitung mengaku yakin, dengan ketegasan Ahok akan mampu memberantas semua tempat prostitusi di DKI, bukan hanya di Kalijodo.

"Saya yakin dengan citranya yang tegas tanpa pandang bulu, Ahok juga akan berani memberantas prostitusi di DKI. Di Kalijodo yang katanya banyak premanya saja dihajar habis, apalagi yang tidak ada premannya seperti Alexis, Mallioboro, Illegals, Paragon dan segala macam," tegas Eky Pitung.

"Harusnya lebih berani dan lebih galak dong. Saya janji, kalau Ahok berani seperti itu, secara sukarela saya akan bergabung dan akan mendukung Ahok kembali maju di Plkada DKI 2017," tandasnya. (Icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...