Jakarta
Oleh atto Kuat pada hari Selasa, 01 Mar 2016 - 07:08:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Nyerah Hadapi Banjir, Ahok Bawa-Bawa Nabi Nuh

41ahokmikir.jpg
Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengakui bahwa banjir dan genangan air di beberapa titik di kawasan Ibu Kota di luar kendali pihaknya.

Ahok menegaskan, Pemprov DKI Jakarta sudah berupaya sebaik mungkin menanggulangi banjir Jakarta. Namun, bila hujan memang terjadi terus menerus di Jakarta, dia memastikan banjir pasti akan terjadi lagi.

"Zaman Nabi Nuh saja tenggelam kok banjir 30 hari 40 malem. Zaman Nabi Nuh saja tenggelam kok kalau hujan terus menerus," cetus Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (29/2/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, pihaknya sudah berupaya keras menyelesaikan masalah saluran air, dan memastikan pompa air di kawasan-kawasan langganan banjir dapat beroperasi dengan baik.

"Laut lagi turun, pompa pasar ikan standby bagus, pompa waduk Pluit bagus, harusnya dia buka air ke Ciliwung lama. Kami usahakan secepat mungkin air turun, kecuali kalau air laut pasang atau hujannya 2-3 hari berturut-turut tidak berhenti," jelas Ahok.

Ahok berpendapat, banjir tidak akan terjadi di ibukota bila tanggul raksasa di Pantai Utara Jakarta, sudah selesai dibangun. Tanggul tersebut difungsikan untuk mencegah datangnya rob (banjir akibat air laut pasang).(Icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...