Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 03 Mar 2016 - 15:46:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Bareskrim Polri Geledah Ruangan Ketua DPRD DKI

13IMG_20160303_150308-2.jpg
Prasetio Edi Marsudi (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Penyidik Bareskrim Mabes Polri menggeledah ruang kerja Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di Lantai 10 Gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (3/3/2016) siang.

Sebanyak 7 orang penyidik tiba di Gedung DPRD DKI pada pukul 14.15 WIB. Mereka langsung menggeledah bekas ruangan yang pernah ditempti ketua DPRD DKI periode 2009-2014, Ferrial Sofyan.

Penggeledahan dilakukan untuk menyasar jejak-jejak korupsi dalam kasus Uninterruptible Power Supply (UPS) pada APBD-P 2014.

Selain membolak-balik tumpukan berkas, penyidik juga memeriksa satu unit komputer iMac yang terdapat di ruang kerja politikus asal Demokrat itu.

"Ini terkait kasus UPS yang sedang dalam proses, kan waktu itu masih ketua DPRD DKI lama, pak Ferrial Sofyan," kata Pras kepada wartawan.

"Jadi, mereka (penyidik) mau memeriksa komputer bekas ketua dewan lama. Tidak tau, nanti akan disita atau tidak (komputer)," kata Pras, sapaan akrab Prasetio.

Pras memastikan, penggeledahan ini merupakan pendalaman kasus UPS, yang sudah masuk ranah hukum.

Diketahui, sejauh ini Bareskrim sudah menetapkan sebanyak lima orang tersangka dari kalangan eksekutif dan legislatif di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dijelaskan politisi PDI Perjuangan itu, di unit komputer dengan merek iMac itu berisi data lengkap tentang dokumen atau arsip yang pernah dikerjakan Ketua DPRD DKI sebelumnya.

"Ini kan barang inventaris dari Ketua DPRD DKI sebelumnya, kemungkinan besar i‎tu yang mau didalami," ujar dia.

Hingga berita ini diturunkan, proses penggeledahan masih berlangsung dengan ditemani langsung. Mereka masih memeriksa dokumen-dokumen di ruangan tersebut. (mnx)

tag: #dki-jakarta  #dprd-dki  #korupsi-ups  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...