Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 19 Nov 2014 - 17:04:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Neng Rieke Tuding Pertamina Sarang Mafia Lho

24Rieke Diah.jpg
Rieke Diah Pitaloka, Politisi PDIP (Sumber foto : Teropong Senayan/Eko S Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Beda dengan dulu, Rieke Diah Pitaloka kini mendukung kenaikan harga BBM. Namun, politisi PDIP ini menuding PT Pertamina merupakan sarang mafia migas. Dia minta Presiden Jokowi membasminya.

"Saya bisa mengatakan dengan bukti-bukti yang ada, bahwa Pertamina dibikin kropos oleh perusahaan swasta ini dengan alasan ini itu," kata Rieke Diah Pitaloka kepada TeropongSenayan di gedung DPR Nusantara II, Jakarta, Rabu (19/11/14).

Menurut Rieke, sebaiknya PT Pertamina membuat anak perusahaan sendiri. Ini untuk menghindari ulah para vendor. Selain itu kegiatan para vendor sebaiknya di tangani langsung oleh salah satu direktorat di BUMN ini.

Rieke juga menyarankan kepada pemerintahan Jokowi-JK supaya mengecek langsung siapa pemilik perusahaan swasta tersebut. "Silahkan dilihat siapa pemilik sahamnya, jangan-jangan ada indikasi permainan petinggi pertamina atau pensiunan pertamina sendiri," pungkasnya.(ris)

tag: #Rieke  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...