Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 07 Mar 2016 - 11:42:46 WIB
Bagikan Berita ini :

TB Hasanuddin: Copot Menteri Gaduh, Toh Bukan Die Hard-nya Jokowi

41rizal-ramli-ss.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Atto Kuat/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Berawal dari skema penentuan Blok Masela di Maluku, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli bersitegang di ruang publik dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

Menangapi hal ini, Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin berpendapat, kegaduhan yang dilakukan beberapa menteri sebagai pembantu presiden sudah keterlaluan.

Ia mengatakan, polemik antar menteri Jokowi tersebut bukan pertama kali diperlihatkan di publik, seperti gaduh soal pembangunan listrik, Freeport, dan terakhir soal Blok Masela.

"Sepengetahuan saya, presiden sudah berulang kali menyampaikan pesan bahkan teguran baik tertutup maupun terbuka soal kegaduhan ini . Agar setiap perbedaan pendapat dapat diselesaikan dalam sidang kabinet atau dikordinasikan secara tertutup, bukan diruang publik. Arahan Presiden Jokowi sudah sangat tepat," kata TB di kompleks Parlemen, Senayan, Senin (7/3/2016).

Tapi, lanjut TB, para menteri ini sepertinya 'cuek' saja. Bahkan lebih gaduh saling serang secara terbuka maupun menggunakan sarana media sosial.

Politikus PDIP itu lebih jauh menilai, kegaduhan yang berlarut-larut dapat menyebabkan beberapa hal. Pertama, muncul kesan bahwa kabinet ini tidak kompak, masing masing pembantu presiden jalan sendiri-sendiri tidak sesuai dengan visi dan misi presiden.

"Kedua, kegaduhan ini dapat mengurangi kinerja kabinet dan mendegradasi kewibawaan presiden sebagai kepala pemerintahan," ucapnya.

TB menduga, kegaduhan yang dilakukan sejumlah menteri mempunyai agenda tertentu dengan maksud ingin mengganggu stabilitas pemerintahan Jokowi.

"Kalau sudah di peringatkan dan tetap gaduh terus, sebaiknya dicopot saja. Mereka pun toh bukan menteri-menteri yang pernah die hard atau berdarah darah mendukung Jokowi saat Pilpres kemarin," tandasnya.(yn)

tag: #sudirman-said  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...