Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Kamis, 20 Nov 2014 - 09:09:19 WIB
Bagikan Berita ini :
Dulu Nolak, Kini Dukung

Asli Ngakak, Buku Putih PDIP Jadi KW2

49fraksi mbak mega_10.jpg
Fraksi PDIP DPR-Daftar Hadir (Sumber foto : Teropong Senayan/Eko S Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rencana PDI Perjuangan menerbitkan buku putih jilid 2 yang berisi pembenaran atas kebijakan Presiden Jokowi menaikkan harga BBM mendapat kritik dan cemoohan. Dulu nolak, kini dukung.

Mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier menilai, buku putih jilid 2 tersebut sangat bertentangan dengan kepentingan rakyat. "Isi buku putih jilid 2 PDIP itu pasti aneh, lucu dan pasti KW-2," tulis Fuad dalam keterangan yang diterima TeropongSenayan, Kamis pagi (20/11/2014).

Menurut Fuad, buku putih PDIP yang asli adalah buku putih yang diterbitkan tahun 2012. Buku putih PDIP tahun 2012 itu berisi sikap penolakan partai berlambang kepala banteng itu atas kebijakan menaikkan harga BBM yang dilakukan pemerintahan SBY.

Karena itu, Fuad mengajak rakyat dan kelompok kritis lainnya untuk tidak terkecoh oleh ulah elit pendukung Jokowi yang ingin melakukan pembenaran atas kebijakannya menaikkan harga BBM.

Seperti diberitakan, PDIP yang merupakan penopang utama Presiden Jokowi akan menerbitkan buku putih dilid 2. Sekretaris Fraksi PDIP di DPR Bambang Wuryanto mengatakan, buku putih jilid 2 berisi alasan mendukung kenaikan harga BBM berdasarkan riset dan hitungan PDIP.

"Jangan dikatakan PDIP anti rakyat kalau menaikkan harga BBM," ujar Bambang di gedung DPR (18/11/2014).(ris)

tag: #PDIP  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement