Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 20 Mar 2016 - 19:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kejati DKI: Berkas Ivan Haz tak Ada Kasus Narkoba, Cuma Penganiayaan Pembantu

27661456244010.jpg
Ivan Haz (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kejaksaan Tinggi Daerah Khusus Ibukota (Kejati DKI) Jakarta menyatakan, berkas perkara Fanny Safriansyah (Ivan Haz) sebagai tersangka kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diterima dari Polda Metro Jaya tidak tercantum ada kasus narkoba.

"Yang kita terima soal KDRT terhadap pembantunya," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati DKI Jakarta, Waluyo, di Jakarta, Minggu (20/3/2016).

Ia menjelaskan, berkas Ivan Haz, yang juga anggota DPR RI dan anak mantan Wakil Presiden Hamzah Haz, itu diterima Kejati DKI Jakarta pada 10 Maret 2015.

Saat ini, menurut dia, berkasnya masih dipelajari oleh jaksa peneliti. "Sekarang masih diteliti berkasnya," katanya.

Selain itu, ia menambahkan, "Yang kita terima hanya KDRT-nya saja."

Asisten rumah tangga benisial T (20) melaporkan Ivan Haz ke polisi dengan tuduhan telah melakukan penganiayaan pada 30 September 2015.

Menurut Laporan Polisi ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) nomor: LP/3993/IX/2015/PMJ/Ditreskrimum, Ivan Haz selain memperlakukan asisten rumah tangganya secara kasar, juga melarang keluar rumah dan menyita telepon selulernya sejak bekerja pada Mei 2015.

Usai melakukan pemeriksaan hampir 11 jam, penyidik menahan Ivan Haz selama 20 hari sejak 29 Februari 2016.

Penyidik Polda Metro Jaya juga sempat memeriksa contoh rambut dan darah Fanny Safriansyah (Ivan Haz) guna mengetahui kemungkinan adanya pengaruh narkotika saat melakukan kekerasan terhadap asisten rumah tangganya. (iy/an)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...