Jakarta
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 21 Mar 2016 - 13:55:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Mantap, Nama Buwas Ada Dalam Cagub Pilihan Gerindra

93(BNN)Buwas IV.jpg
Budi Waseso (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Gerindra akan segera memutuskan calon gubernur (Cagub) usungannya untuk melawan Cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang maju melalui jalur independen pada Pilkada 2017 mendatang.

Dalam rangka menentukan pilihan Cagub terbaik, sebuah kelompok kecil bernama "Tim Relawan Jakarta Bergerak" tengah dipersiapkan dibawah kepemimpinan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Pimpinan "Tim Relawan Jakarta Bergerak" Sufmi Dasco Ahmad mengatakan sejumlah tokoh tengah masuk radar timnya untuk diusung menjadi calon Gubenur dari partainya.

"Para tokoh yang masuk radar tim relawan jakarta bergerak diantaranya Satu, Budi Waseso (Kepala BNN). Dua, Mayjend TNI Teddy Lhaksamana (Pangdam Jaya). Tiga, Gita Irawan Wirjawan (Mantan Menteri Perdagangan era presiden SBY). Empat, Boy Sadikin (Mantan Ketua DPD PDIP DKI non aktif) dan Kelima, Prof. Firmansyah (Rektor Univ. Paramadina)," ujar Dasco kepada TeropongSenayan di gedung DPRRI, Jakarta, Senin (21/3/2016).

Dasco menjelaskan bahwa dari sekian tokoh tersebut diharapkan timnya dapat memilih Cagub terbaik untuk diusung partai Gerindra melawan Ahok. Kelima tokoh tersebut, lanjut Dasco, memiliki kredibilitas, pengetahuan, pengalaman dan kemampuan untuk memimpin DKI sesuai harapan masyarakat.

"Karena masyarakat DKI berharap besar pembangunan di DKI bisa berjalan lancar, serapan anggaran tinggi. Tokoh dan sosok pemimpin yang memiliki integritas tinggi, tidak korupsi, tegas tapi tidak arogan," ungkapnya.

Dasco menngungkapkan Tim Relawan Jakarta Bergerak akan mengawali kerjanya dengan bersilaturahmi kepada para Cagub dalam rangka penjajakan.

"Sejauh mana minat dan keseriusan yang bersangkutan bila dicalonkan. Hasil kunjungan akan diberi skoring dan hasil akan diserahkan sebagai bentuk bantuan bahan pertimbangan ketua umum partai Gerindra," pungkasnya. (Icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Anggota Komisi B DPRD DKI Pastikan Paket Bansos Produksi PT Food Station Sesuai Ketentuan

Oleh windarto
pada hari Selasa, 07 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Paket bantuan sosial (bansos) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang disiapkan oleh PT Food Station Tjipinang Jaya sesuai dengan yang diminta oleh Dinas ...
Jakarta

Reklamasi Ancol Hanya Menguntungkan Pengelola Bukan Masyarakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pengamat tata kota Universitas Trisakti Yayat Supriatna menilai reklamasi Ancol  hanya akan menguntungkan pihak pengelola, ketimbang warga Jakarta itu sendiri. ...