Jakarta
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 21 Mar 2016 - 13:55:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Mantap, Nama Buwas Ada Dalam Cagub Pilihan Gerindra

93(BNN)Buwas IV.jpg
Budi Waseso (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Gerindra akan segera memutuskan calon gubernur (Cagub) usungannya untuk melawan Cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang maju melalui jalur independen pada Pilkada 2017 mendatang.

Dalam rangka menentukan pilihan Cagub terbaik, sebuah kelompok kecil bernama "Tim Relawan Jakarta Bergerak" tengah dipersiapkan dibawah kepemimpinan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Pimpinan "Tim Relawan Jakarta Bergerak" Sufmi Dasco Ahmad mengatakan sejumlah tokoh tengah masuk radar timnya untuk diusung menjadi calon Gubenur dari partainya.

"Para tokoh yang masuk radar tim relawan jakarta bergerak diantaranya Satu, Budi Waseso (Kepala BNN). Dua, Mayjend TNI Teddy Lhaksamana (Pangdam Jaya). Tiga, Gita Irawan Wirjawan (Mantan Menteri Perdagangan era presiden SBY). Empat, Boy Sadikin (Mantan Ketua DPD PDIP DKI non aktif) dan Kelima, Prof. Firmansyah (Rektor Univ. Paramadina)," ujar Dasco kepada TeropongSenayan di gedung DPRRI, Jakarta, Senin (21/3/2016).

Dasco menjelaskan bahwa dari sekian tokoh tersebut diharapkan timnya dapat memilih Cagub terbaik untuk diusung partai Gerindra melawan Ahok. Kelima tokoh tersebut, lanjut Dasco, memiliki kredibilitas, pengetahuan, pengalaman dan kemampuan untuk memimpin DKI sesuai harapan masyarakat.

"Karena masyarakat DKI berharap besar pembangunan di DKI bisa berjalan lancar, serapan anggaran tinggi. Tokoh dan sosok pemimpin yang memiliki integritas tinggi, tidak korupsi, tegas tapi tidak arogan," ungkapnya.

Dasco menngungkapkan Tim Relawan Jakarta Bergerak akan mengawali kerjanya dengan bersilaturahmi kepada para Cagub dalam rangka penjajakan.

"Sejauh mana minat dan keseriusan yang bersangkutan bila dicalonkan. Hasil kunjungan akan diberi skoring dan hasil akan diserahkan sebagai bentuk bantuan bahan pertimbangan ketua umum partai Gerindra," pungkasnya. (Icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...