Jakarta
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 23 Mar 2016 - 11:49:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Siap Didemo Perusahaan Taksi, Lho Kenapa?

43ahok-12.jpg
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BAP) alias Ahok mengaku siap bila di demo perusahaan taksi. Karena dalam waktu dekat ini Pemprov DKI akan mendatangkan bus-bus yang berintegrasi dan busway baru untuk masyarakat Jakarta.

Tentu saja, hal itu dilakukan Ahok akibat perusahaan taksi tidak mau menurunkan harga tarif pasca harga bahan bakar minyak (BBM) turun beberapa waktu lalu.

"Perusahaan taksi kasih keadilan enggak ke warga DKI? Minyak turun, harga enggak turun kok. Ini kalau harga minyak naik lagi bisa-bisa dari Monas ke Bundaran HI Rp 71 ribu. Saya sampaikan ke perusahaan taksi, nanti enggak lama kalian demo saya kok. Kenapa mereka demo saya? Nanti bus saya akan datang banyak," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Sementara itu, Ahok mengaku tidak masalah bila perusahaan taksi konvensional tak perlu memakai pool atau kantor seperti taksi berbasis aplikasi. Namun, bila hal itu dilakuka, maka taksi resmi di Jakarta tidak ada lagi.

"Kalau semua perusahaan taksi berubah dan enggak mau resmi lagi dan dia juga punya aplikasi ini, taksi Grab atau apalah gue bikin sendiri, boleh saja menurut saya. Paling saya akan minta tempelin dong, tidak ada lagi taksi resmi dan taksi rental perorangan. Kalau enggak mau tempelin, saya minta daftarnya siapa, mobil siapa yang dipakai. Tapi jangan salahkan kami, kalau menurut saya gitu," paparnya. (mnx)

tag: #ahok  #alat-transportasi-kota  #balai-kota  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...