Jakarta
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 23 Mar 2016 - 12:22:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Transportasi Aplikasi Ditutup, Ahok: Mau ke Zaman Batu?

82ahok-13.jpg
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BAP) alias Ahok mengatakan bahwa sekarang ini bukan zaman batu. Jadi, ia tidak sepakat dengan langkah Menteri Perhubungan (Menhub) Ignatius Jonan yang ingin menutup transportasi berbasis aplikasi.

Menurutnya, kalau sekarang ini adalah zaman teknologi, dimana masyarakat sudah terbiasa menggunakan transportasi berbasis aplikasi karena harga tarif yang murah dan memberikan kemudahan.

“Enggak bisa. Anda mau minta nutup online, mau ke zaman batu? Saya, kalau gitu boleh enggak, saya perusahaan pemerintah yang punya sms dan agak sepi nih sms, terus whatsapp dilarang karena merugikan saya yang sms. Boleh enggak? Kalian protes enggak? Ini zamannya sudah berubah," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur ini pun mengharapkan pemerintah bisa melahirkan solusi yang tepat. Kalau bisa, lanjut Ahok, pemerintah mengeluarkan transportasi berbasis aplikasi yang murni karya anak bangsa dan bukan ada campur tangan pihak asing.

"Ini untuk kehidupan yang lebih jelas. Makanya mesti duduk bareng. Soal aplikasi milik asing, ya bangsa kita milik sendiri dong. Di Tiongkok dia bikin sendiri karena tidak mau duitnya masuk asing. Ini kan hidup global," tandasnya. (mnx)

tag: #ahok  #alat-transportasi-kota  #balai-kota  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...