Jakarta
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 31 Mar 2016 - 13:18:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Kamar di Rusun Muara Angke Disewakan, Warga Sunda Kelapa Bisa Enggak Kebagian

96ilustrasi-rusun.jpg
Ilustrasi Rumuh Susun (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BAP) alias Ahok mengaku dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengecek kapasitas Rusun Muara Angke terkait pemindahan warga bantaran perairan Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Pasalnya, tersiar kabar kalau ada oknum yang menyewakan kamar Rusun Muara Angke diluar masyarakat KTP bantaran Sunda Kelapa. Padahal, diperkirakan ada 1000 warga bantaran Sunda Kelapa yang belum menempati Rusun Muara Angke.

"Kenapa kita selalu berani mendorong, karena rata-rata mereka itu nyewain. Jadi yang ribut biasanya tuan tanah, punya 10-20 pintu dia sewain. Begitu kita minta, dia alamat sana, permainan terlalu banyak," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Oleh karenanya, mantan Bupati Belitung Timur ini akan melarang KTP baru yang masuk ke pemukiman bantaran perairan Sunda Kelapa. Lantaran, itu merupakan modus baru bagi orang luar KTP daerah tersebut untuk mendapatkan Rusun Muara Angke.

"Jadi KTP Jakarta alamatnya bukan disitu, jadi cek lagi, main lagi dengan oknum perumahan. Sekarang kita kunci. Kalau daerah mau ditertibkan, enggak boleh ada KTP baru masuk," tandasnya. (mnx)

tag: #ahok  #balai-kota  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...