Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 31 Mar 2016 - 21:36:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Masa Reses, Heri Gunawan Sambangi SLB Tuna Netra Budi Nurani Sukabumi

86Heri-Gunawan-SLB.jpg
Heri Gunawan berpose bersama para pengajar dan siswa SLB Tuna Netra Budi Nurani, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (31/3/2016) (Sumber foto : Syamsul Bachtiar/TeropongSenayan)

SUKABUMI (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi XI DPRRI Heri Gunawan mengisi masa resesnya dengan mengunjungi sekolah luar biasa (SLB) Budi Nurani Kota Sukabumi, Kamis (31/3/2016).

Dalam kunjungannya tersebut, Heri berharap agar para penyandang disabilitas, termasuk para tuna netra bisa mendapatkan hak dan kesempatan yang sama, mulai dari hak hidup, pekerjaan, pendidikan, hingga akses fasilitas.

"Terlebih saat ini sudah disahkan Undang-Undang (UU) Penyandang Disabilitas," kata Heri di hadapan para siswa di SLB tersebut.

Selama ini, masyarakat dan pemerintah masih cenderung abai pada hak-hak penyandang disabilitas. Ia pun memberi semangat kepada para siswa di sekolah tersebut agar selalu optimis dalam menjalani hidup.

"Saya minta adik-adik sekalian tetap semangat, karena banyak orang yang berprestasi meskipun mempunyai kekurangan secara fisik," imbaunya.

Anggota DPR dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI yang meliputi Kota dan Kabupaten Sukabumi itu pun menyerahkan bantuan berupa sarung, mukena dan majalah untuk alas huruf braile.

"Apa yang saya bawa ini mungkin bisa berguna bagi anak-anak di sini. Dan saya salut dan mengucapkan terimakasih bagi para pengajar yang bersedia mengajarkan ilmunya bagi para anak-anak tuna netra di sini. Krena tidak semua orang punya keinginan seperti bapak ibu sekalian," tutup mantan wakil ketua Komisi VI DPR itu.

Diketahui, DPR telah mengesahkan RUU tentang Penyandang Disabilitas dalam rapat Paripurna yang berlangsung pada Kamis 17 Maret 2016 lalu. Rancangan tersebut akan menjadi undang-undang 30 hari sejak disahkan DPR dengan atau tanpa tanda-tangan presiden.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...