Jakarta
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 04 Apr 2016 - 14:50:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Reklamasi, Ahok: Kamu Kira Ancol Hasil Beranak Sendiri?

71Reklamasi-Pantai.jpg
Ilustrasi Reklamasi Pantai (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BAP) alias Ahok mengatakan bahwa reklamasi sebetulnya bukan barang baru bagi Ibu Kota Jakarta.

Menurutnya, banyak produk reklamasi yang kini terasa manfaatnya seperti Pantai Impian Jaya Ancol dan jalan tol Sedyatmo yang kini menjadi akses untuk ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Terus yang enggak suka reklamasi, kamu dengerin baik-baik ya. Kamu kira Ancol itu hasil beranak sendiri itu tanah? Jadi batas Jakarta itu jalan layang tol itu yang ada kali Ancol. Itu batas laut Jakarta awalnya supaya menghadang air laut masuk," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (4/4/2016).

Selain itu, Ahok mengungkapkan kalau di zaman Gubernur legendaris DKI Ali Sadikin sebetulnya reklamasi juga pernah dilakukan. Bahkan Dubai yang berada di Uni Emirat Arab (UEA) juga melakukan reklamasi untuk memajukan perkotaanya.

"Lalu zaman Ali Sadikin diizinkan reklamasi. Saya tanya, kalau (saya mencontohkan) Singapura, nanti dibilang Ahok cina keturunan Singapura. Dubai kurang Islam apa? Dubai itu UEA, semua reklamasi. Eropa Belanda, Australia reklamasi. saya yang diujung rumah saya pantai mutiara kamu kira apa? Reklamasi," tuturnya. (mnx)

tag: #ahok  #balai-kota  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...