Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 27 Nov 2014 - 09:08:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Para Senator Diajak Sosialisasikan Program Energi

72pom bensin_01.jpg
SPBU Melayani Konsumen dari BBM Impor (Sumber foto : Eko S Hilman)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kalangan Senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan dilibatkan pada sosialisasi energi dan program lainnya yang ditangani Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Selain itu juga akan dilibatkan dalam revisi UU terkait sektor ESDM.

Itulah antara lain kesepakatan Rapat Kerja antara Komite II DPD RI dengan Menteri ESDM Sudirman Said, Rabu sore (26/11/2014) di degung parlemen, Senayan, Jakarta. Rapat dipimpin oleh Parlindungan Purba serta Wakilnya Ahmad Nawadi dan LM Rusman Emba.

Selain itu, DPD RI dan Kementerian ESDM menyepakati terus berkomunikasi dalam rangka pengawasan dan renegoisasi pengelolaan minyak dan gas bumi serta pertambangan mineralk didaerah baik dalam bentuk konsensi, kontrak karya dan kontrak bagi hasil yang habis masa berlakunya.

DPD RI juga mendorong rencana Kementerian ESDM dalam pembangunan kilang baru dan penampungan bahan bakar serta dapat mengevaluasi kembali masalah cost recovery yang dibayarkan oleh negara kepada kontraktor kontrak kerja sama migas.

Dalam rapat beberapa senator yang hadir seperti Dailami Firdaus asal Jakarta, Habib Alwi asal Banten, Mesakh Mirin asal Papua, dan Bambang Susilo asal Kalimantan Timur, sangat antusias menanyakan mafia migas dan listrik yang hingga kini belum menyentuh khususnya didaerah perbatasan.(ris)

tag: #Program Energi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement