Jakarta
Oleh Radip Pradipta pada hari Sabtu, 23 Apr 2016 - 13:11:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Djoko Santoso: Padahal Kemensos Dekat, kok ga Ada yang Datang

9photo.JPG
Djoko Santoso (dua dari kanan) (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso mengatakan bahwa seharusnya Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kementerian Sosial mendirikan tenda darurat untuk warga penggusuran Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Sebab, saat ini tidak hanya ada manusia perahu di daerah Luar Batang, namun ada juga manusia puing yang kini kondisinya sangat memprihatinkan.

"Selain ada manusia perahu, sekarang ada manusia puing. Saya sangat merasakan kondisi disana, diluar pro-kontra saya rasa sisi kemanusiaan harus ada dengan pasang tenda untuk mereka. Padahal Kemensos disini deket, kok ga ada yang dateng," kata Djoko saat diskusi Jumasip di Warung Wedangan 200, Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (22/4/2016) malam.

Sementara itu, Djoko mengungkapkan kalau saat ini sudah saatnya reposisi peran TNI untuk tidak lagi terlibat dalam penggusuran. Karena hal itu bertabrakan dengan TAP MPR Nomor VI/MPR/2000 tentang peran TNI sebagai alat pertahanan negara.

"Sudah saatnya TNI kembali ke jalan yang benar," tegasnya. (Icl)

tag: #djokosantoso  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...